Selamat datang di Kawasan Penyair Nusantara Nusa Tenggara Barat. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Minggu, 14 Oktober 2007

Iao Suwati S.


Iao Suwati S.
(Mataram)

Dilahirkan di Denpasar, 11 Oktober 1969. Menempuh pasca sarjana pada International Master Programme IJseland, Deventer, Belanda. Sekarang sebagai staf edukatif pada Fakultas Teknik Universitas Mataram. Puisinya memenangi Minum Kopi Award tahun 1992. Puisinya terhimpun dalam antologi Kulkul (SMK,1992), Rumah Ilalang (2003). Tulisannya yang lain pernah mendapat penghargaan (Pemenang II) dari konsulat Australia dalam lomba karya tulis kreatif di Bali (1991). Puisi-puisinya pernah dimuat di media : Bali Post, Media Indonesia dan Koran Tempo. Salah satu puisi nya :

Drestarasta, Engkaukah Itu

kaukah itu
lelaki buta
yang menyamarkan kedukaan mata
dengan memejam sepanjang perkawinan ini

pernah kau bayangkan
seperti apakah keheningan
sehabis menguburkan
seratus anak kita
yang terkalahkan
dalam separuh umur matahari

masih hangat darah
yang mengental
di sari perempuanku

aku masih mencium wangi doaku
saat kemenangan
masih ditawarkan

tapi bulan terlalu cepat lahir
aku belum lagi puas membaca gemilang khayalku
aku belum lagi puas menghitung suka cita siasatku
aku belum lagi puas menelanjangi kisah lontar

aku belum lagi puas
kaukah itu
lelaki buta
yang menyamarkan
kedukaan mata

dengan memejam sepanjang perkawinan ini

kaukah itu

Tidak ada komentar: